Harga Daging Sangat Mahal, Pedagang Daging Mogok jualan

HUJANBATU.COM – Harga Daging Sangat Mahal Sejumlah pedagang daging sapi di Pasar Segar atau Fresh Market Bintaro, Tangerang Selatan sudah mulai mogok. Aksi mereka terkait kenaikan harga daging sapi akhir-akhir ini.
Berdasarkan pantauan pasar, deretan pedagang daging sapi di pasar segar Bintaro tampak sepi akibat aksi tersebut. Mutia, seorang penjual ayam di sebuah stand bernama Kekey Chicken Fresh yang tidak jauh dari lokasi penjual daging sapi, mengaku mendengar kabar pemogokan itu dari seorang rekan pedagang.
“Katanya sampai hari Jumat mogok, bapaknya bilang, saya tanya berapa hari? TV bilang sampai 4 hari berarti Senin sampai Kamis, tapi katanya mogok sampai Sabtu, kalau tidak salah. Sabtu katanya,” kata Mutia.
Dikatakannya, sebelum aksi mogok, para pedagang daging biasanya mulai berjualan pada pukul 05.30 WIB. Namun, tidak ada pedagang daging sapi yang berjualan.
Mutia mendapat informasi dari seorang teman pedagang bahwa harga daging sapi belakangan ini terus naik. Akhirnya ia mendengar kabar bahwa harga daging sapi berkisar antara Rp. 135 ribu menjadi Rp. 140 ribu per kilogram.
“terlihat yang Rp 140 ribu alias yang Rp 135 ribu, andaikan yang sesudah kepesatan aku tidak ketahui. Karena setahu saya,” katanya.
Hal senada juga dikatakan Eriwanda, seorang penjual bumbu dapur yang berada persis di sebelah stand Ud. Sejahtera Jual daging sapi tertutup. Dikatakannya, para pedagang daging sapi itu mogok kerja sejak Senin lalu.
“Dari hari mula-mula dekati hari ke3, Senin dekati Rabu, kemarin aku dengar telah tiga hari. Minggu kemarin masih sale. Biasanya ada 5 pedagang daging sapi, biasanya mereka datang saat subuh. Tapi dua hari terakhir masih kosong, katanya masih demo,” lanjutnya.
Dia tidak tahu harga jual daging sapi saat ini. Tapi dia tahu harganya melonjak dalam seminggu terakhir
. harga sekarang, baru minggu lalu harga daging mahal,” kata Erwinda.
Sebagai informasi, berdasarkan 1/3) harga rata-rata daging sapi kualitas 2 Rp 119.950 per kg, naik 0,13 persen atau Rp 150.
harga tertinggi di DKI Jakarta dan Sumatera Barat Rp 135 ribu per kg, sedangkan di Bontang, Kotabaru, Bukittinggi, dan Singkawang harga daging sapi dipatok Rp 140 ribu.
Sementaramasih beberapa kota yang mematok harga di bawah pasar, seperti Tembilahan Rp 70 ribu per kg dan Batam Rp 83 ribu.hujanbatu.com

Akhir Kata

Itulah Artikel “Harga Daging Sangat Mahal, Pedagang Daging Mogok jualan“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
(‘TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..’)

Leave a Comment