Mengapa Orang Takut dengan Jarum Suntik?

HUJANBATU.com – Saat masih muda, kita sering tidak mau berobat ke dokter karena satu alasan. Ya, terutama jika Anda tidak takut jarum! Tapi, kebiasaan itu terkadang membuat kita besar, dan tetap saja kita takut dengan jarum suntik. Hmmm, tidak apa-apa: kenapa begitu?
Singkatnya, ketakutan itu tidak lahir seperti itu. Dan ketakutan ini sama seperti kita takut pada hal-hal lain. Nah, karena kita takut akan hal ini, kita jadi sulit untuk melakukan banyak hal, seperti akupunktur, diabetes parah, vaksin, bahkan donor darah. Tapi, sebenarnya apa sih yang membuat orang begitu takut dengan jarum suntik?
Rasa takut punya jarum suntik sebenarnya sama dengan munculnya kita karena takut akan hal lain. Ketakutan ini bukan nama yang keren, Trypanophobia. Tapi, apa yang membuat orang menderita tranорhobіа?
Pendeknya orang takut jarum suntik, karena sering ditakuti dari kecil, kalau disuntik sakit banget! Atau jika kita nakal, kita dipersilakan.
Alhasil kita teriak-teriak tak terkendali, keluar keringat dingin, kepala pusing, dan parahnya malah mau lihat jarum suntik setiap saat. Barusan nonton, belom beneran!
Nah, karena itu, takutnya nggak mau tersesat dan jarang digendong sampai dewasa. Lalu, bagaimana cara menyembuhkannya?
Faktanya, kita tidak sendirian, karena ada 80% orang di dunia yang memiliki ketakutan yang sama terhadap jarum suntik. Tapi, setiap kali kita takut akan sesuatu, ada yang harus dikorbankan, yaitu kesehatan kita. Tentu kita tidak ingin terus seperti itu.
Singkat kata, salah satu cara yang biasa digunakan untuk menyembuhkan rasa takut ini, yang namanya rumit adalah terapi ogntіvе-behаvоral, dengan hipnoterapi, mari kita perlahan ‘menyukai’ keberadaan jarum suntik selama ini.
Suраа, kita tidak lagi takut dengan jarum suntik untuk memeriksa apakah kita ingin diuji kesehatannya, diambil dari darah, atau ehm hanya ingin yang benar-benar enak.
Jadi, bisa dikendalikan kalau kita terus-terusan takut jarum suntik, takut ke dokter, takut mau cek kesehatan, dan mau donor darah.
Padahal, dengan mendonor darah, membuat tubuh kita makan sehat, sesekali membantu sesama di luar sana.
Hmmm, sayang sekali melewatkan masa keemasan seperti itu. TAPI, apakah itu semua jarum?
Mungkin awalnya menakutkan seperti itu, hmmm, tapi kita bisa menjadi pahlawan karena kita bisa membantu orang lain, hanya melalui darah kita! Pasti pelan-pelan nanti kita berani, ayo masuk ke klub superhero.
Jadi, mulai ingin menjadi pengguna? Sekarang menjadi lebih mudah untuk menjadi uреrherо, melalui aрlіkаѕі, all-online, аtunуа Reblood! Saat itu kami bisa membantu banyak orang hanya karena donor darah kami. Sangat manis bukan?
Hmmmm.. jadi saat ini masih takut jarum suntik?
Dan yang biasa, terima kasih!hujanbatu.com

Akhir Kata

Itulah Artikel “Mengapa Orang Takut dengan Jarum Suntik?“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
(‘TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..’)

Leave a Comment