Menjadi blogger penuh waktu?

HUJANBATU.COM – Menjadi blogger, Saya telah menerima beberapa pertanyaan dari teman-teman kami yang merasa ingin menjadikan blogging ini sebagai pekerjaan penuh waktu. Ada yang bertanya tips2 bagaimana dan apa yang harus dilakukan sebelum melangkah ke alam itu?
Pertanyaan seperti ini sebenarnya membuat saya sedikit grogi untuk menjawabnya karena berkaitan dengan kehidupan dan sumber pendapatan mereka.
Sebelum saya menjawab pertanyaan tersebut, saya ingin berbagi sedikit pengalaman saya selama menjadi full time blogger. Ini tidak seindah yang Anda bayangkan. Kan kita bos buat diri kita sendiri, kan kita punya penghasilan sendiri. Tapi kebenaran yang sering menghantui pikiranku, bagaimana suatu hari semua ini akan mundur?
Apa yang saya dapatkan hari ini bukanlah pendapatan tetap, itu tergantung pada usaha dan rezeki mereka. Setiap hari yang berlalu aku terus bertanya bagaimana rezeki hari ini? apakah bisa sampai akhir bulan? Jika Anda bekerja untuk mendapatkan gaji, Anda tidak perlu khawatir tentang hal-hal seperti itu, Anda hanya perlu melakukan pekerjaan yang seharusnya Anda lakukan dan di akhir bulan ada gaji.

Kembali ke pertanyaan sebelumnya, jika Anda ingin merasa sudah waktunya untuk fokus pada penghasilan online Anda, saya ucapkan selamat! Tapi saya tidak mendorong Anda untuk berhenti dari pekerjaan sehari-hari Anda. Saya mendorong Anda untuk melakukan pekerjaan blogging dan menemukan penghasilan online paruh waktu ini saja terlebih dahulu.
Anda harus meneliti kekuatan sejati Anda dan pendapatan yang Anda hasilkan solid dan stabil? Sudahkah Anda melakukan penghematan darurat jika pekerjaan blogging Anda tidak menghasilkan satu sen pun dalam bulan tertentu? Bagaimana dengan komitmen hutang Anda yang harus dibayar setiap bulan seperti mobil, motor, kartu kredit dan sewa rumah? Apakah Anda sudah memiliki atau mampu membelinya?
Bersiaplah untuk skenario terburuk, jika Anda ingin mengejar keinginan Anda, saya mendorong Anda untuk menyimpan 1 tahun gaji Anda untuk menjamin waktu darurat. Analisis apakah pendapatan online yang Anda dapatkan stabil selama 12 bulan terakhir. Saya sangat menyarankan Anda untuk mengurangi beban hutang bulanan Anda terlebih dahulu, seperti melunasi semua hutang kartu kredit, hutang motor dan sebagainya, mana yang memungkinkan.

Tidak perlu terburu-buru, lakukan penilaian yang tepat. Ada pepatah Inggris yang mengatakan “Rumput tetangga selalu lebih hijau” terkadang kita selalu memimpikan kehidupan orang lain dan merasa selalu lebih baik dari apa yang kita miliki. Yang benar adalah tidak selalu begitu. Renungkan dan renungkan.Menjadi blogger penuh waktu?

Akhir Kata

Itulah Artikel “Menjadi blogger penuh waktu?“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
Jangan Lupa untuk share ke teman kalian dan kerabat kalian, agar mereka juga ikut mendapatkan Wawasan Terbaru juga.
Jika Ada kekurangan atau kritik dan saran jangan sungkan untuk komentar yah, karna itu sangat membantu kami untuk menjadi lebih baik lagi.

Leave a Comment