Tautan dasar dalam HTML

HUJANBATU.COM – Tautan dasar dalam HTML Link merupakan sesuatu yang sangat penting dalam dunia blogging, penjualan link pada blog merupakan salah satu sumber pendapatan bagi blogger. Jadi pengetahuan tentang link dan cara menghasilkannya penting dan Anda jika ingin menjadi blogger yang tebal harus bisa menulis kode link HTML dengan tangan kosong.
Banyak yang masih baru dan masih belajar dalam dunia blogging, ada yang sudah tahu dan ada juga yang belum tahu cara membuat link di blognya.
Jika Anda ingin membuat link saat membuat postingan artikel baru, caranya mudah dengan menggunakan tool link yang tersedia di Visual Toolbar (wordpress). Bagaimana cara melakukannya?

  1. Pilih kata dengan mouse. (katakanlah mouse saya ingin link ke hujanbatu.com).
  1. Klik pada ikon tautan.
  1. Masukkan URL (alamat blog/situs web).
  1. Klik Sisipkan.

Tautan Anda sudah siap, permudah.
Catatan: saat mengisi formulir tautan sebelumnya, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa ada opsi Target. Buka di jendela yang sama berarti tautan URL akan dibuka di halaman yang sama. Buka di jendela baru juga berarti bahwa tautan URL akan dibuka di tab lain.
Bagaimana memprogram tautan HTML dengan tangan kosong? Setiap kode HTML memiliki pembukaan dan akhir. Misalnya jika kode html dimulai dengan <html> dan diakhiri dengan </html> apakah Anda melihat garis miring? Tautan memiliki pembuka dan penutup, tetapi kode tautan dimulai dengan tag <a> dan ditutup dengan </a>.
Mari kita kode link dengan tangan kosong.Tautan dasar dalam HTML

  1. Buat tautan, tag pembuka dan penutup;
  2.  Masukkan teks yang ingin kita tautkan (contoh mouse)
  3. Masukkan URL link tujuan (contoh http://www.hujanbatu.com)
  4. Simpan, itu semua mudah.

Catatan: Tujuan tautan URL ditentukan dalam kode href = ”…” di tag tautan pembuka. Jika Anda ingin menggunakan metode ini untuk menambahkan posting baru, Anda perlu mengedit dalam mode HTML dan bukan visual.
Cara link ini juga bisa diterapkan pada sidebar blog Anda. Dengan menggunakan widget teks tempat kode tautan URL Anda dibuat.

Akhir Kata

Itulah Artikel “Tautan dasar dalam HTML“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
Jangan Lupa untuk share ke teman kalian dan kerabat kalian, agar mereka juga ikut mendapatkan Wawasan Terbaru juga.
Jika Ada kekurangan atau kritik dan saran jangan sungkan untuk komentar yah, karna itu sangat membantu kami untuk menjadi lebih baik lagi.

Leave a Comment